7026
Hubungi Kami

USAI DIBELI PANGERAN ARAB SAUDI, NEWCASTLE UNITED INCAR AARON RAMSEY

Masa depan Aaron Ramsey di Juventus tengah jadi sorotan. Rumor kepergiannya dari Juventus kian ramai terdengar, terlebih kini Newcastle United yang baru dibeli oleh Pangeran Arab Saudi dikabarkan juga menaruh minat kepada Ramsey.

Sebagaimana diketahui, Juventus dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk melepas Aaron Ramsey pada bursa transfer musim dingin yang dibukan Januari 2022. Sebab, hubungan Juventus dan Ramsey sedang mengalami keretakan.

Hal ini terjadi karena pemain asal Wales itu mengkritik metode latihan Bianconeri –julukan Juventus. Ramsey sendiri bergabung dengan Juventus secara gratis dari Arsenal pada bursa transfer musim panas 2019. Namun, kepindahanya ke Liga Italia tak berjalan dengan mulus.

Selama di Turin, Ramsey sering kali berkutat dengan cedera ototnya. Terlebih pada musim ini Ramsey hanya memainkan laganya dengan tampil 105 menit.

Ramsey bahkan tampil lebih banyak saat membela Tim Nasional (Timnas) Wales dalam ajang Piala Eropa 2020 daripada bersama Juventus di Liga Italia. Pemain berusia 30 tahun itu mengatakan bahwa pola latihan di Juventus membuatnya lebih sering mengalami cedera.

Lantas dengan perselisihan itu, hubungan keduanya dikabarkan retak. Menurut laporan Calciomercato, dilansir dari Football Italia, Senin (11/10/2021), Juventus mempertimbangkan untuk melepas Ramsey pada bursa transfer musim dingin Januari 2022.

Kabarnya beberapa klub asal Inggris siap menampung Ramsey. Di antaranya, ada Everton, Crystal Palace, dan klub terakhir yang sudah diakusisi oleh perusahaan konsorsium asal Arab Saudi, Public Investment Fund (PIF), yakni Newcastle United.

The Magpies –julukan Newcastle- menjadi yang terdepan untuk mendapatkan Ramsey. Sebab, mereka telah mematok anggaran belanja sebesar 150 juta poundsterling atau setara Rp2,9 triliun.

Dengan begitu, Newcastle tampaknya tak begitu kesulitan mengenai harga yang akan dipatok oleh Juventus. Apalagi, soal gaji Ramsey selama membela Juventus sekira 7 juta euro euro per musim atau setara Rp114 miliar, jadi hal itu tidak akan menjadi masalah besar bagi Newcastle jika nantinya sang pemain bergabung.

Usai dibeli Pangeran Mohammed bin Salman, Newcastle tak hanya disebut akan mendatangkan pemain anyar. Mereka juga dikaitkan dengan pelatih baru, seperti Frank Lampard hingga Antonio Conte.