7026
Hubungi Kami

KASIHAN! EDEN HAZARD BAKAL JADI TUMBAL HASRAT REAL MADRID BELI ERLING HAALAND

Real Madrid tak berhenti memburu striker Borussia Dortmund, Erling Haaland. Los Blancos disebut siap menjual Eden Hazard demi mendapatkan tanda tangan Haaland.

Haaland diprediksi menjadi komuditi panas di bursa transfer musim panas tahun depan. Ketajaman pemuda berusia 21 tahun di Dortmund sejauh ini tak main-main.

Dia mencetak 68 gol dan 19 assist dari 67 pertandingan bersama Dortmund sejak 1 Januari 2020. Tak heran, Los Blancos sangat menginginkannya.

Menurut laporan media Spanyol, Sport, Selasa (12/10/2021), Real Madrid siap menjual Hazard demi mendanai perekrutan bintang Borussia Dortmund itu. Hazard telah mengalami masa sulit selama dua tahun di Santiago Bernabeu sejak didatangkan dari Chelsea.

Sebagian besar dikarenakan cedera yang membuatnya harus menepi selama beberapa minggu. Untuk itu, dana hasil penjualan Hazard mungkin bisa jadi tambahan untuk menebus harga Haaland.

Namun, Real Madrid kemungkinan akan menghadapi persaingan ketat untuk mendapatakan jasa Haaland. Sejumlah klub terkemuka benua biru seperti Manchester City dan Manchester United juga mengincar Haaland sebagai target.

Hazard merupakan pemain dengan rentan cedera dan akan menginjak usia 31 tahun pada Januari mendatang. Kondisi tersebut membuat Real Madrid tidak mungkin terus mempertahankannya di klub.

Sejak ditebus dari Stamford Bridge dengan mahar 88 juta poundsterling (Rp1,6 tirliun) pada musim panas tahun 2019 lalu, Hazard belum mampu memuaskan ekpektasi Los Blancos. Alih-alih tampil memukau, pemain berjuluk si Kaki Kaca itu malah menghabiskan waktu karena cedera.

Sementara itu, pemilik Chelsea Roman Abramovich diketahui tertarik untuk memikat pemain sayap itu kembali ke London. Bahkan, Hazard telah melakukan diskusi dengan presiden Real Madrid, Florentino Perez terkait masa depannya di Santiago Bernabeu.

Hazard masih memiliki tiga tahun tersisa dikontraknya saat ini. Dia telah bermain sebanyak 51 kali untuk Real Madrid di semua kompetisi dengan sukses mengantongi lima gol dan memberikan sembilan assist.