7026
Hubungi Kami

JURGEN KLOPP TIDAK AKAN JUAL NABY KEITA KEMANA PUN

Jurgen Klopp Tidak Akan Jual Naby Keita Kemana Pun

Salah satu gelandang milik Liverpool, Naby Keita bisa dikatakan sedang mengalami masa sulit bersama Liverpool. Meski demikian Jurgen Klopp sebagai manajer menegaskan tidak mau melepas sang gelandang kemapun.

Keita bergabung dengan Mohamed Salah dan kawan-kawan pada musim pada tahun 2018 lalu. Untuk mendapatkan jasanya dari RB Leipzig, Liverpool sampai harus mengeluarkan uang sebesar 48 juta Pounds untuk menebus klausal pelepasannya.

Muism perdananya bisa dikatakan memuaskan, dimana dirinya mampu tampil sebanyak 33 kali di semua ajang kompetisi. Namun seiring berjalannya waktu, porsi bermain gelandang berkebangsaan 26 tahun tersebut perlahan berkurang.

Pada musim ini, Keita hanya bermain sebanyk 16 kali disemua komeptisi. Minimnya kesempatan tampil tersebut memantik isu Keita akan masuk dalam daftar jual pemain Liverpool di bursa transfer mendatang.

Ketika berbicara dengan awak media, Klopp emmastikan jika Liverpool akan melakukan sedikit pergantian didalam skuatnya. Meski demikian, ia mengungkapkan jika Keita tidak tercantum dalam rencana perubahan tersebut.

"Naby berlatih dengan sangat baik saat ini. Seperti kebanyakan pemain lain, dan terlihat sangat bagus di sesi latihan. Namun tahun ini kami butuh stabilitas," ujar Klopp seperti yang dikutip dari Goal International.

"Kami akan melakukan perubahan dalam waktu demi waktu, sudah pasti. Namun bukan berarti kami akan memilih tujuh, delapan, sembilan pemain untuk diganti dan berkata, 'mungkin kami bisa menang seperti ini'. Masa depan jangka panjang Naby Keita, dari sudut pandang,saya, ada di sini," lanjutnya.

Liverpool sedang terpuruk pada musim ini. Setelah sempat bertengger lama di puncak klasemen, sederet hasil buruk membuat mereka perlahan turun dan kini sedang berada di peringkat ke-6.

Banyak yang percaya kalau Liverpool butuh perubahan di dalam skuadnya. Namun Klopp tidak memiliki anggapan yang sama dengan kebanyakan orang. Untuk mempertegas argumennya, ia menjadikan manchester United sebagai contoh.

"Anda bisa melihat contohnya sekarang, Man United - saya pikir lini terakhir mereka bermain bersama dalam 20 pertandingan terakhir. Setelahnya, anda bisa melakukan pergantian di mana saja karena anda punya basis yang layak. Kami tak pernah punya itu," kata Klopp lagi.

"Melakukan dua atau tiga pergantian di lini tengah belum tentu berhasil di dunia sepak bola. Orang-orang berkata, 'Coba saja'. Kami sudah pasti akan mencobanya jika kami tidak hanya hampir yakin kalau itu bisa berhasil, namun anda butuh stabilitas dalam tim sepak bola," pungkasnya.